Rabu, 18 Oktober 2017

Beban Melampaui Batas

".... datanglah seorang kepala rumah ibadat yang bernama Yairus. Ketika ia melihat Yesus, tersungkurlah ia di depan kaki-Nya dan memohon dengan sangat kepada-Nya... Lalu pergilah Yesus dengan orang itu. Orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia dan berdesak-desakan di dekat-Nya. Adalah disitu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan." Markus 5:22-25



Pekerjaan yang tertunda karena tugas lain yang mendesak, gangguan yang terus menerus, tuntutan yang tak putus-putusnya, desak-desakan, halangan-halangan, kelelahan. Inikah gambaran hari-hari saya? Bukan, tapi gambaran hari-hari dalam kehidupan Yesus Kristus. Dan tanggapan-Nya adalah kesungguhan, penuh perhatian, murah hati, penyembuhan atau dengan kata lain: mengasihi, 'Wanita itu menyentuh jubah-Nya.... seketika itu juga Yesus tahu, ada kuasa yang keluar dari diri-Nya... Tetapi Dia berkata: "Anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu." '


Lalu apa tanggapan saya terhadap situasi yang sama? Marah, kasar, mudah tersinggung dan sakit hati, mengasihi diri sendiri lebih dari pasien dan bahkan dari Tuhan? Saya lupa bahwa tak ada sesuatu pun yang terjadi pada saya tanpa persetujuan-Nya. Dialah yang mengizinkan setiap dering telepon yang mengganggu dan setiap tambahan pasien di klinik. Setiap gangguan merupakan kesempatan bagi saya untuk menunjukan pimpinan-Nya, bukan kejengkelan.

Hidup saya harus dikuasai Roh Kudus, sehingga ketika saya tertekan, kasih-Nya melimpah, memberi ketenangan.


Tuhan Yesus, sama seperti pasien-Mu yang lain, saya juga membutuhkan kesembuhan. Saya mengaku bahwa saya pemarah dan penggerutu. Di antara kesulitan-kesulitan hari ini, tolong saya untuk selalu dengan-Mu, sehingga kuasa, damai dan kesabaran-Mu memenuhi hati saya dan melimpah dalam hubungan kerja saya.

Bacaan selanjutnya: Markus 5:22-34

Oleh dr. Jane Goodall dalam Diagnose Firman

Tidak ada komentar:

Copyright 2007, Pelayanan Medis Nasional (PMdN) Perkantas

Jl. Pintu Air Raya 7, Komplek Mitra Pintu Air Blok C-5, Jakarta Pusat
Telp. (021) 3522923, 3442463-4 Fax (021) 3522170
Twitter/IG : @MedisPerkantas
Download Majalah Samaritan Versi Digital : https://issuu.com/samaritanmag